Strategi Maksimalisasi Metode Pembelajaran SKI Di Madrasah Ibtidaiyah

Penulis

  • Rizal STIT NU OKU Timur
  • Rifai STIT NU OKU Timur

Kata Kunci:

Metode Pembelajaran, Sejarah Kebudayaan Islam

Abstrak

Metode pembelajaran di sekolah sangat bervariasi dan banyak macamnya. Guru dituntut untuk dapat menerapkan metode pembelajaran yang tepat kepada siswanya. Penerapan metode pembelajaran yang tepat sangat menentukan keberhasilan dalam proses belajar mengajar sehingga tujuan dari proses pembelajaran tersebut dapat tercapai sesuai dengan yang telah diatur dalam kurikulum. Terutama dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam. Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam memiliki banyak tujuan, diantaranya agar peserta didik memiliki kemampuan-kemampuan seperti membangun kesadaran tentang pentingnya memperlajari landasan ajaran, nilai-nilai dan norma islam yang telah dibangun oleh Rasulullah Saw. Maka dari itu perlu diketahui metode-metode pembelajaran yang diterapkan dalam mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam untuk mengetahui sejauh mana tujuan dari pembelajaran dapat tercapai.

Unduhan

Diterbitkan

2024-05-14

Cara Mengutip

Ansori, M. R., & Alfin, A. R. (2024). Strategi Maksimalisasi Metode Pembelajaran SKI Di Madrasah Ibtidaiyah. Alfath, 1(1). Diambil dari https://journal.stitnuokutimur.ac.id/index.php/alfath/article/view/7

Terbitan

Bagian

Volume 1 Nomor 1